Tetap Sehat Dengan Menjaga pH Tubuh

MENGHIDARI PENYAKIT DENGAN MENJAGA KESEIMBANGAN pH TUBUH


Kebanyakan dari kita tidak memiliki keseimbangan asam-basa yang baik. Hal ini mengakibatkan timbulnya penyakit, penurunan energi, dan berbagai kondisi penyakit lainnya. Bahkan sebagian besar dari kita tidak menyadari bahwa tubuh kita cenderung memiliki kondisi asam yang disebabkan baik oleh karena produk sampingan dari hasil metabolisme tubuh, pola makan yang di dominasi oleh: protein, lemak, gula dan makanan olahan (refined food), dan juga ditambah dengan kondisi hidup yang tinggi stress, konsumsi alcohol serta asap rokok ataupun polusi. Lebih jauh lagi, kondisi ini semakin di perparah dengan rendahnya asupan mineral yang berguna sebagai agen yang menetralisirkan kondisi asam di dalam tubuh.

Merupakan suatu yang hal sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan mineral yang memadai yang dapat menetralisir kondisi asam didalam tubuh seperti sayur-sayuran dan buah-buahan serta beberapa makanan lainnya yang menyumbangkan sifat basa bagi tubuh kita. Namun seberapa banyak dari kita yang memiliki kesempatan didalam mendapatkan asupan mineral yang memadai melalui buah dan sayuran yang kita konsumsi setiap harinya ditengah-tengah tekanan kehidupan yang tinggi. Belum lagi ditambah dengan kandungan mineral tanah yang semakin menurun sebagai akibat dari penggunaan pestisida dan pola pertanian modern yang tidak memberikan kesempatan kepada tanah yg digunakan untuk kembali memiliki kandungan mineral yang memadai

Ketika berada didalam kondisi asam, sel-sel tubuh kita tidak dapat bekerja optimal sehingga sampah tubuh akan terakumulasi, toksin tidak dikeluarkan dengan benar dan nutrisi yang diserap tubuh tidak dapat digunakan dengan optimal sehingga akhirnya kita mulai merasakan tidak sesehat atau sesegar sebelumnya.

Untuk mendapatkan kondisi kesehatan yang optimal, dibutuhkan pH tubuh sedikit diatas 7.0. Dan ketika kita mampu menjaga angka pH tubuh pada angka optimal, maka metabolisme, enzim-enzim, sistim imun dan perbaikan akan dapat bekerja dengan efektif. Dengan mempertahankan pH pada angka tsb diatas, berarti tubuh kita memiliki mineral-mineral yang memadai untuk menyeimbangkan kondisi asam di dalam tubuh.

Untuk mempertahankan keseimbangan pH di dalam darah, tubuh melakukan sebuah cara yaitu dengan menarik potassium dari cairan ekstraselular kita dan ketika simpanan potassium telah digunakan seluruhnya, tubuh kita akan mulai menarik kalsium, magnesium dan mineral lainnya yang dapat mempertahanakan kondisi basa didalam darah. Hal ini merupakan penyebab utama daripada terjadinya kondisi Osteoporosis dan kondisi rematik.

Seperti anda telah ketahui bahwa makanan yang kita konsumsi dapat secara dramatis merubah pH tubuh kita. Sebagai contoh 1 kaleng minuman softdrink yang mengandung phosphoric acid secara signifikan dapat merubah pH tubuh kita. Ginjal kita tidak mampu membuang urin yang memiliki tingkat keasaman lebih rendah dari 5.0 tanpa merusak sel-sel ginjal atau saluran kencing. Sebagai informasi, pH dari minuman mengandung cola berkisar diantara pH 2.5 – 3.2. sebesar 100 kali lebih asam dibandingkan dengan cairan yang memiliki pH 5.0. Untuk mengencerkan sampai pada level yang bisa ditolerir, anda membutuhkan 33 liter urin. Untuk mengatasi masalah ini, tubuh memiliki sebuah mekanisme lain yaitu dengan cara mengambil mineral dari bagian tubuh lain untuk menaikan pH tsb. Jika tubuh anda memiliki cadangan sodium dan potassium yg cukup maka tubuh anda akan menggunakannya, namun apabila tidak, maka tubuh akan mulai menarik kalsium, magnesium dan mineral lainnya dari dalam tulang. Jumlah mineral yang diambil akan sebanding dengan kebutuhan tubuh anda. Disisi lain jika anda mengkonsumsi air dan juice, pH tubuh anda akan tetap stabil.

Pola makan yang ada di masyarakat kita saat ini cenderung tinggi protein sehingga kebutuhan akan asupan mineral untuk saat ini seharusnya meningkat apalagi ditambah dengan rendahnya asupan sayur dan buah-buahan,. Semakin tinggi tekanan didalam kehidupan anda semakin tinggi asupan mineral yang dibutuhkan. Semakin banyak softdrink, alcohol dan asap rokok yang kita dapatkan semakin tinggi pula mineral yang dibutuhkan. JIka kita tidak melakukan sesuatu baik untuk mengeluarkan faktor-faktor yang menimbulkan kondisi asam tubuh seperti logam berat yg didapat dari asap rokok, polusi dll maka anda menyadari bahwa kebutuhan mineral anda akan menjadi berlipat-lipat ganda.

Untuk mengetahui kondisi asam-basa tubuh ini, anda dapat melakukan pengetesan sederhana yang dapat anda lakukan sendiri dirumah, namun walaupun demikian hal ini tidaklah kalah pentingnya dibandingkan dengan pengetesan lainnya yang biasa anda lakukan.

Cara mengukur pH tubuh:
Anda membutuhkan kertas lakmus (pH), kemudian anda hanya perlu memasukan kertas pH tsb kedalam air seni anda yang pertama kali dikeluarkan di pagi hari dan kemudian bandingkan warna yang didapati dengan standar yang ada di dalam kemasan kertas pH. Angka yang optimal itu berada pada kisaran 6.5 – 7.5. Setiap angka dibawah angka 7.0 berarti urin anda berada pada daerah asam. Semakin rendah angkanya maka semakin tinggi tingkat keasaman tubuh anda. Angka ini merupakan angka logaritmik sehingga angka 6.0 berarti 10 kali lebih asam dibandingkan dengan angka 7.0, sedangkan angka 5.0 berarti memiliki tingkat keasaman 100 kali lebih tinggi dibandingkan dengan angka 7.0

Sebagian besar dari kita yang sudah terekspose dengan kondisi yang telah disebutkan diatas cenderung memiliki pH urin yang rendah (asam), namun hal ini dapat diatasi dengan efektif serta cepat yaitu dengan menggunakan produk seperti: Milagros.

Sebagian manfaat mengkonsumsi produk Milagros:
1. Memperbaiki pH tubuh dengan cara mengakitfkan metabolisme sel-sel tubuh sehingga sampah tubuh akan dikeluarkan dan meningkatkan asupan nutrisi sehingga dapat digunakan oleh tubuh anda didalam memperbaiki sel-sel yang rusak
2. Menyediakan cadangan mineral yang memadai ketika dibutuhkan dalam kondisi-kondisi yang tak terduga atau karena beban pekerjaan ataupun tekanan kehidupan yang tinggi.
3. dan....masih banyak lagi manfaat lainnya

Berdasarkan pengalaman, anda akan dapat melihat perubahan pH didalam air seni anda dalam waktu 2 – 7 hari (bergantung pada kondisi tubuh Anda) dan anda juga akan merasakan suatu peningkatan energi yang signifikan.

Selamat mencoba.!!!!!